3 Cara Menggunakan TeamViewer PC ke PC/Android

Telah install TeamViewer namun keder menggunakannya? Hening saja, dengan membaca konten ini semoga keder anda hilang. Ada 3 Cara menggunakan teamviewer yang kami siapkan, dapat android ke android, komputer ke komputer, atau komputer ke android.

TeamViewer adalah salah satu aplikasi yang dipakai untuk meremote (mengontrol) , mengakses, memonitor perangkat seperti komputer/laptop, dan beragam jenis device yang lain. Seperti Tablet, Smarthone dari jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet.

Fungsi TeamViewer secara awam adalah untuk melakukan remote komputer dari jarak jauh. sehingga kita dapat melakukan aktivitas apa saja di komputer client layaknya komputer berada di hadapan kita sendiri.

Dengan beragam fitur dan keunggulan yang dihadirkan TeamViewer tentunya amat membantu bagi kita yang berharap melakukan maintenance ataupun perbaikan software komputer dari jarak jauh. Sehingga kita tak mesti datang ke tempat tersebut.

Disamping itu sistem untuk memakai TeamViewer sangatlah gampang, kita cuma perlu mengetahui ID dan Kunci yang disediakan TeamViewer pada perangkat client.kemudian kita masukkan pada aplikasi TeamViewer yang terinstal pada perangkat kita.

TeamViewer sendiri tak cuma dapat mengontrol dari komputer ke komputer. Tetapi juga dapat mengontrol dari komputer ke telepon seluler android, dan dari telepon seluler android ke komputer.

3 Cara Menggunakan TeamViewer Terbaru

1. Komputer ke Komputer

  1. Buka aplikasi TeamViewer yang ada di komputer atau laptop kita, dan pastikan komputer atau laptop yang akan kita remote juga membuka aplikasi TeamViewer nya.
  2. Setelah terbuka maka ID dan Kunci kita akan otomatis muncul. Kunci laptop yang akan di remote adalah laptop Akagami.
  3. Kita mesti mengetahui ID dan Kunci client yang akan kita remote, misal kali ini kita akan remot Akagami dengan 392 814 103 sebagai IDnya..
  4. Kita buka TeamViewer di laptop lain dan masukkan ID client pada kolom Partner ID.
  5. Kemudian klik Connect to partner.
  6. Secara otomatis akan timbul Pop Up window dimana kita diminta untuk menuliskan Password komputer client.
  7. Masukkan Password komputer client, lalu klik Log On.
  8. Komputer kita akan melakukan pendeteksian komputer client. Apabila muncul Pop Up window yang berisi pemberitahuan bahwa TeamViewer telah mendeteksi tersedianya shortcut keyboard. Sekiranya anda berharap memakai shortcut keyboard tersebut karenanya klik pada tombol Forward.
  9. Sekiranya proses conecting kepada komputer clien sukses karenanya otomatis layar kita akan menampilkan layar komputer client. Sehingga kita dapat mengontrol komputer client pantas harapan kita, sebab komputer partner telah dalam kendali kita.

Baca juga http://theconservativechampion.org/cara-print-bolak-balik/

2. Android ke Komputer

  1. Pastikan kita telah mempunyai aplikasi TeamViewer for Remote Control pada telepon seluler kita. Sekiranya belum karenanya kita dapat men-download TeamViewer for Remote Control di Play Store kita.
  2. Buka aplikasi TeamViewer pada telepon seluler android kita. Masukkan ID pc client,pastikan aplikasi TeamViewer pada client konsisten terbuka. Kemudian tekan Remote Control.
  3. Akan timbul jendela Authentication pada layar telepon seluler android kita. Masukkan Kunci yang tertera pada komputer atau laptop client ke dalam kolom yang tersedia di telepon seluler android kita.
  4. Maka akan timbul tutorial mengenai pengaplikasian mouse pada smarthphone kita,misal bagaimana sistem melakukan klik, drag&drop, dan lain sabagainya. Umpamanya kita paham akan tutorial tersebut karenanya tekan pada komponen Continue
  5. Sekiranya sukses maka akan timbul tampilan layar komputer atau laptop client. Sekiranya kita telah dapat melakukan remote kepada komputer atau laptop client melewati telepon seluler android kita.

3. Komputer ke Android

  1. Download aplikasi TeamViewer QuickSupport di android melewati Play Store.
  2. Umpamanya proses unduh dan install selesai berikutnya kita buka aplikasi TeamViewer QuickSupoport pada smartpone kita. Sekiranya memperoleh notifikasi Add-On Available seperti ini silahkan tekan pada pilihan Download.
  3. Add-On ini berfungsi supaya TeamViewer berjalan maksimal. Sekiranya Add-On tersebut dengan sistem klik install pada playstore.
  4. Umpamanya Add-On sukses diinstall. Buka kembali aplikasi TeamViewer pada telepon seluler kita. Akan timbul ID TeamViewer pada telepon seluler yang akan diperlukan supaya komputer atau laptop dapat meremote android kita.
  5. Buka aplikasi TeamViewer pada komputer kita. Masukkan ID TeamViewer telepon seluler, kemudian klik connect.
  6. Tekan Allow pada telepon seluler untuk membolehkan komputer atau laptop meremote telepon seluler.
  7. Sekiranya proses sukses karenanya akan timbul layar telepon seluler pada aplikasi TeamViewer di komputer atau laptop kita. Sekiranya kita dapat meremote telepon seluler melewati komputer atau laptop.

Semoga konten kami mengenai sistem memakai TeamViewer beserta gambarnya diatas dapat mengakhiri keder anda. Sekiranya ada yang berharap ditanyakan sampaikan saja pada komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *