Cara Burning CD Tanpa Software di Windows 7, 8, dan 10

Cara Burning CD – Burning CD ialah sebuah pengerjaan dimana kita memasukkan sebuah file seperti video, gambar, musik, ataupun dokumen ke dalam sebuah CD/DVD. Ada sebagian sistem burning cd, ialah bisa dengan software nero atau tanpa software/aplikasi.

Kebanyakan orang yang akan melakukan burning mereka menginstal software burning salah satunya ialah nero.

Tetapi sesungguhnya fitur burning sendiri tersedia di sistem operasi Windows. Bagus itu Windows XP, Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10.

Pada sebagian tahun silam menaruh data pada CD/DVD sangatlah sering kali digunakan bagi para pengguna komputer. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat.

Para pengguna komputer mulai mencari tempat penyimpanan lain seperti Flashdisk. Dimana ruang penyimpanannya lebih besar dan juga sistem menggunakanya lebih gampang.

Sedangkan demikian itu dalam sebuah situasi tertentu kita masih harus mengaplikasikan sebuah CD/DVD. Misal untuk kebutuhan menaruh data atau membagikan data hal yang demikian ke sebagian orang.

Misalnya ialah disaat kita lulus sekolah. Sekolah tak mungkin membagikan bermacam-macam foto kenangan mengaplikasikan flashdisk atau yang lainya tetepi memilih CD/DVD.

Untuk melakukan burning kita tak perlu repot untuk mendownload dan menginstal aplikasi burning seperti nero.

Di sini berakal akan membagikan sistem burning cd tanpa aplikasi. Sehingga kita tak perlu ribet untuk menginstal aplikasi tertentu.

 

Baca juga Cara Instal Windows 10 dengan Flashdisk

Cara Burning CD Semua Windows

1. Windows XP

Cara Burning CD

Bagi kita yang masih mengaplikasikan Windows XP kita tetap bisa melakukan burning CD dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh windows.

Tetapi sayangnya banyak pengguna yang tak tahu akan hal ini.

Langkah burning cd:

  1. Siapkan CD/DVD yang akan kita burning. Sesudah itu masukkan CD/DVD kedalam DVD drive yang ada pada komputer kita.
  2. Buka Windows Exploler. Lalu buka CD/DVD drive pada My Computer.
  3. Pindahkan file yang akan kita burn kedalam CD/DVD drive hal yang demikian.
  4. Sesudah itu klik Write these files to CD yang berlokasi di sebelah kiri layar komputer kita.
  5. Maka akan muncul jendela CD Writing Wizard. Beri nama CD hal yang demikian berikutnya klik next untuk mengawali pengerjaan burning. Tunggu hingga pengerjaan hal yang demikian selesai.

2. Windows Vista dan Windows 7

Cara Burning CD

Windows 7 ialah sistem operasi windows yang sungguh-sungguh awam digunakan hingga ketika ini. Lalu bagaimana sistem membakar cd di windows 7 tanpa aplikasi?

Cara burning cd di windows 7:

  1. Masukkan CD/DVD drive yang ingin digunakan ke dalam CD/DVD drive.
  2. Sesudah itu buka Windows Eksploler lalu pindahkan file yang akan kita burn ke CD/DVD hal yang demikian.
  3. Klik kanan pada CD/DVD drive lalu pilih Burn to diss. Maka secara otomatis pengerjaan hal yang demikian akan berjalan.
  4. Tunggu hingga pengerjaan burning selesai. Lamanya pengerjaan tergantung pada besar kecilnya file dan juga spesifikasi komputer kita.

Baca juga Cara Instal Windows 7

3. Windows 8 dan Windows 10

Cara Burning CD

Kedua sistem operasi hal yang demikian ialah sistem operasi keluaran Windows terbaru. Sistem mana fitur burning CD yang telah ada sejak Windows XP tetap tersedia di Windows 8 dan juga Windows 10.

Sistem burning cd di windows 10:

  1. Siapkan CD/DVD kosong lalu masukkan ke dalam CD/DVD drive pada komputer kita.
  2. Sesudah CD/DVD hal yang demikian terbaca. Cari file yang akan kita masukkan kedalam CD/DVD hal yang demikian. Lalu klik kanan pada file hal yang demikian sesudah itu klik Send to ? DVD RW Drive.
  3. Akan muncul jendela Burn a Disc. Beri nama CD/DVD hal yang demikian pada Disc title dan pilih alternatif With a CD/DVD player. Sesudah klik Next.
  4. Pergi ke DVD drive yang berada pada This PC. Sesudah itu klik pada Finish Burning yang berada di tab Manage.
  5. Akan muncul jendela Burn to Disc. Disini kita bisa mengubah Disc title. Sesudah dirasa cocok klik Next.Tunggu hingga pengerjaan burning selesai. Lama tidaknya tergantung pada besaran file yang kita burn dan juga spesifikasi dari notebook yang kita gunakan.

Itulah sebagian sistem burning cd yang bisa kita lakukan tanpa mengaplikasikan aplikasi. File dalam cd yang telah kita burning hal yang demikian tak bisa kita edit lagi.

file hal yang demikian bersifat permanen dan kita tak bisa menghapusnya. Oleh karena itu sebelum melakukan pengerjaan burning CD/DVD pastikan file yang akan kita masukkan ke dalam CD hal yang demikian telah benar. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *