Cara Cek IMEI iPhone

Kita seharusnya tahu sistem cek IMEI iPhone. Sehingga kita juga tahu bahwa iPhone yang kita berkeinginan beli atau miliki itu absah atau rekondisi.

Karena banyak sekali iPhone rekondisi atau replika, sehingga sebelum membelinya kita dapat terutama dahulu untuk mengerjakan cek IMEI iPhone.

Cara untuk cek IMEI iPhone ini dapat kita lakukan di beraneka seri iPhone. Bagus itu iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, dan seri iPhone lainya.

Karena kami yakin pasti tiap pemilik iPhone pasti mengharapkan iPhone yang dimilikinya 100% ori.

Sebelumnya apakah kalian sudah paham apa itu IMEI? Yak betul sekali, IMEI yakni singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang terdiri dari 15 digit angka.

Selain untuk mengetahui originalitas iPhone. IMEI juga dapat kita pakai untuk mengetahui sistem operasi, pembuat, teladan, hardware dan info lain. Termasuk juga garansi iPhone.

Tapi sayangnya masih banyak dari kita yang tak tahu bagaimana sistem cek IMEI di iPhone. Walaupun sebetulnya sangatlah gampang.

Ada beraneka sistem yang dapat kita lakukan untuk cek IMEI iPhone kita. Mari mulai dari nomor satu.

Cara Cek IMEI iPhone

1. Bagian Belakang Body iPhone

Cara Cek IMEI iPhone
Cara cek IMEI iPhone yang pertama ini dapat kita lakukan tanpa membuka atau menghidupkan iPhone kita. Tapi sayangnya masih banyak yang tak menyadari bahwa pada bagian belakang iPhone tertera IMEI.

Kita dapat melihat ke bagian belakang body iPhone, dan kita akan dapat melihat nomor IMEI disana.

2. Box iPhone

Cara Cek IMEI iPhone
Pada bagian belakang atau bawah box iPhone, kita juga dapat menemukan IMEI iPhone kita. Selain IMEI disana juga terdapat info lain seperti serial iPhone, Contoh, dan lain sebagainya.

3. Tray SIM

Cara Cek IMEI iPhone
Apa itu Tray SIM? Tray SIM yakni tempat dimana kita menyimpan sim card kita. Berbeda dengan telepon pintar lain iPhone sendiri memudahkan penggunanya dengan menyematkan IMEI pada Tray SIM.

4. Pengaturan iPhone

Cara Cek IMEI iPhone
Setelah kita mengetahui sistem cek melalui lahiriah tanpa seharusnya membuka iPhone kita. Sekarang kita akan belajar juga sistem cek IMEI iPhone melalui pembatasan.

Caranya cukup gampang :

Buka kunci layar iPhone kita.
Selanjutnya masuk ke Setting lalu masuk ke pilihan General, berikutnya pilih About. .
Pada menu about kita dapat menemukan IMEI kita. Selain IMEI kita juga dapat mengetahui ICCID, MEID, Serial Number, dan sebagainya.

Baca juga cara cek pulsa 3

5. Memakai Kode

Cara ini yakni salah satu sistem yang paling simple. Karena kita cukup klik kode tertentu maka kita akan dapat segera mengetahui kode IMEI pada iPhone kita.

Caranya cukup dengan menekan *#06# pada menu dial atau panggilan. Tak cuma berlaku untuk iPhone, kode ini juga dapat kita pakai pada smarthphone lain. Seperti Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, dan telepon pintar lainya.

6. Melewati Aplikasi iTunes

iTunes yakni aplikasi yang dipakai untuk mengisi nyanyian pada telepon pintar iPhone. Tapi apakah kita tahu bahwa aplikasi iTunes terbukti juga memiliki fungsi lain.

Dimana fungsi lainnya itu untuk mengetahui originalitas iPhone kita dengan menampakkan kode IMEI.

Caranya bahkan cukup gampang. Berikut langkah-langkahnya:

Sambungkan iPhone ke Komputer yang sudah terpasang aplikasi iTunes.
Selanjutnya silahkan tunggu sampai perangkat iPhone kita terdeteksi.
Apabila sudah sukses tersambung. Klik Library pada aplikasi iTunes. Maka secara otomatis data iPhone kita akan ditampilkan pada layar, termasuk kode IMEI iPhone kita.
Itulah sebagian sistem cek IMEI iPhone. Nah tentunya sekarang kita sudah mengetahui IMEI iPhone yang kita miliki.

Untuk mempertimbangkan iPhone kita absah atau tak. Maka pastikan IMEI yang tertera pada seluruh bagian yang sudah kita pelajari diatas sama.
Apabila IMEI berbeda pada tiap bagiannya dapat dipastikan bahwa iPhone yang kita miliki replika atau palsu. Sekian semoga bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *