3 Cara Mematikan Windows Defender

Cara Mematikan Windows Defender – Disaat kita akan menginstall sebuah aplikasi, kadang kala aplikasi hal yang demikian dicekal oleh antivirus Windows Defender. Salah satu solusinya merupakan dengan sistem mematikan atau menonaktifkan Windows Defender security center secara sementara maupun permanen.

Windows Defender sendiri tersedia di Windows 7, Windows 8, dan juga Windows 10.

Windows Defender merupakan sebuah aplikasi antivirus turunan dari Windows. Windows Defender tersedia mulai dari Windows 8.1.

Sementara untuk versi Windows sebelum itu kita semestinya mendownload nya secara khusus dulu.

Windows Defender sangatlah ampuh dalam melindungi komputer kita dari berjenis-jenis ancaman virus dan juga akses kepada file privasi.

Sehingga tak jarang disaat kita menginstal sebuah aplikasi tertentu Windows Defender mengerjakan pemblokiran kepada installer aplikasi hal yang demikian.

Sehingga kita perlu untuk mematikan secara khusus dulu Windows Defender secara sementara.

Selain itu masih banyak pengguna komputer yang mengaplikasikan aplikasi antivirus lain seperti Avast, Avira, Kaspersky, dan berjenis-jenis antivirus lain.

Simak juga Cara Burning CD Tanpa Software di Windows 7, 8, dan 10

Nah untuk kita yang mengaplikasikan aplikasi antivirus pihak ketiga maka diwajibkan untuk mematikan Windows Defender secara permanen.

Sebab apabila kita tak mematikan Windows Defender kita tak akan bisa memasang antivirus lain pada komputer kita.

Sebenarnya seluruh antivirus itu baik asalkan kita tak jarang mengerjakan update database virus pada antivirus hal yang demikian. Sebab apa gunanya apabila antivirus kita berbayar melainkan kita tak pernah mengerjakan update.

Tentunya apabila ada virus baru aplikasi antivirus kita belum mengenali virus hal yang demikian. Sehingga dengan mudahnya virus hal yang demikian bisa masuk dan merusak data yang ada pada komputer kita.

Lalu bagaimana sistem mematikan Windows Defender baik secara sementara maupun permanen. Bagi kita yang mengaplikasikan Windows 8.1 dan juga Windows 10 kita tak bisa menghapus aplikasi antivirus turunan hal yang demikian.

Belum paham tentang Windows Defender? Baca disini

Berbeda dengan kita yang mengaplikasikan Windows 7 maupun Windows 8 kita bisa meng-uninstall antivirus hal yang demikian agar tak berjalan lagi di komputer kita dan kita bisa menggantikanya dengan antivirus lain.

Cara Mematikan Windows Defender

1. Mematikan Sementara di Win 8.1 & 10

Sistem ini bisa kita pakai untuk mematikan Windows Defender secara sementara.

Sistem ini berkhasiat bagi kita yang akan mengerjakan sebuah aplikasi tertentu yang di cekal oleh Windows Defender.

Cara mematikan windows defender windows 10 sementara:

  1. Jalankan aplikasi Windows Defender. Kita bisa membukanya dengan sistem klik tombol Windows lalu ketik Windows Defender.
  2. Sesudah aplikasi hal yang demikian berjalan. Buka menu Virus & threat protection.
  3. Sesudah masuk ke menu hal yang demikian klik pada opsi Virus & threat protection setting.Cara Mematikan Windows Defender
  4. Melewati akan timbul menu Virus & threat protection setting. Matikan seluruh proteksi yang ada pada menu hal yang demikian seperti Real-Time Protection dan juga Cloud-delivered Protection. Dengan sistem klik pada toggle hal yang demikian sehingga posisi toggle hal yang demikian berubah menjadi off.
  5. Untuk menghidupkannya kembali. Buka Windows Defender lalu masuk ke menu Virus & Protection Setting selanjutnya ubah toggle hal yang demikian ke posisi ON.

2. Tapi Registry Editor

Untuk sistem yang satu ini mungkin agak sedikit sulit. Sesudah sistem ini ampuh untuk mematikan Windows Defender secara permanen.

Simak langkah-langkah berikut:

  1. Buka Registry Editor atau regedit. Langkah-langkahnya bisa dibilang mudah buka aplikasi Run dengan mengeklik tombol Ctrl+R bersama sama. Sesudah itu ketik regedit lalu klik OK atau tekan Enter pada keyboard.
  2. Sesudah aplikasi Registry Editor timbul lalu klik HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Services > SecurityHealthService
  3. Lalu pada jendela komponen kanan klik 2 kali pada opsi Start. Melewati ganti Value data menjadi 4 dan pastikan opsi base berada pada Hexadecimal. Sesudah itu klik OK. Lalu untuk bisa menikmati efek hal yang demikian restart laptop kita. Melewati secara otomatis aplikasi Windows Defender akan mati secara permanen.
  4. Untuk bisa mengaktifkanya kembali. Buka regedit seperti di atas lalu pada menu Start ubah value data menjadi 2. Lalu restart komputer kita.

3. Via Services

Cara Mematikan Windows Defender

Untuk mematikanya secara permanen kecuali mengaplikasikan regedit kita juga bisa mengaplikasikan services.

Sistem mematikan windows defender permanen:

  1. Buka run dengan meneka tombol Ctrl+R secara bersamaan. Sesudah itu ketik services.msc lalu tekan Enter atau klik OK untuk mengerjakan services.
  2. Sesudah services terbuka. Cari Windows Defendes setelah itu klik 2 kali atau klik kanan lalu pilih properties.
  3. Melewati pada tab general ubah Startup type menjadi Disable. Sesudah itu klik apply lalu OK. Melewati secara otomatis Windows Defender akan berhenti secara permanen.
  4. Selanjutnya suatu dikala kita berkeinginan mengaktifkan Windows Defender kembali caranya cukup mudah.Buka service seperti diatas lalu masuk ke Windows Defender properties setelah itu buah Startup type menjadi seperti semula merupakan Automatic. Melewati tekan Apply lalu OK. Sesudah itu restart komputer kita untuk mengaktifkan Windows Defender hal yang demikian.

Nah itulah sistem mudah yang bisa kita pakai untuk mematikan Windows Defender. kami jangan terlalu lama untuk mematikan antivirus.

Atau jika kita menonaktifkan Windows Defender secara permanen sebaiknya buru-buru install antivirus lain untuk menggantikanya. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *