Emulator Android Ringan

Ada banyak alasan mengapa orang memakai emulator android ringan di pc mereka. Sebagai developer, mungkin mereka menguji aplikasi yang dibuatkan sebelum diluncurkan. Meskipun gamer, mau memainkan game android memakai mouse dan keyboard di komputer.

Kami akan menyarankan emulator android terbaik untuk pc spek rendah sekalipun yang dapat anda pakai. Perlu diketahui bahwa progres memakai emulator membutuhkan beberapa pengetahuan teknis.

Tapi ada juga emulator android yang gampang dalam penggunaannya, dimana anda tinggal men-download, membuka, dan mengaplikasikannya.

Emulator favorit lama seperti Andy, Leapdroid, dan AmiduOS pelan-lahan menurun popularitasnya. Jadi berikut 14 emulator android terkini 2019.
#1 Android Studio’s Emulator
Android Studio merupakan hasil dari developer yang telah disetujui oleh Google. Muncul dengan beraneka tools yang menolong developer untuk membuat aplikasi dan game untuk android.

Di dalam android sanggar’s emulator terdapat juga built-in emulator yang dapat anda pakai untuk menguji aplikasi atau game anda.
Yang pasti tool ini bukan untuk tingkat konsumen. Tapi, anda tetap dapat memakai emulator android ringan ini karena powerful dan tentunya
#2 Bluestack 4
Bluestacks salah satu android emulator ringan yang banyak digunakan di dunia. Ada banyak alasan memakai Bluestacks.

Pertama yaitu dikarenakan software ini kompatibel dengan Windows dan Mac. Emulator ini menargetkan para gamer mobile.

Di versi sebelumnya bluestacks agak “kurang”. Bluestacks terkini di tahun 2018 ini merupakan Bluestacks 4 memiliki experience yang berbeda.

Bluestacks 4 memiliki kesanggupan multiple instances sehingga anda dapat memainkan banyak game sekaligus atau game yang sama dalam beberapa kali.

Ditambah fitur keymapping dan setting untuk banyak game yang diinstal. Membuatnya semakin lebih gampang digunakan. Bluestacks 4 masuk ke dalam jajaran emulator android terbaik dengan beraneka fitur yang berguna.

Pembaruan terkini bluestacks di Android 7.1.2 (Nougat), salah satu emulator terkini. Pembaruan Bluestacks 4 mengedepankan kecepatan, sehingga dapat digunakan di pc dengan spek rendah.

#3 ARChon
ARChon bukan sebuah emulator android ringan biasa. Anda dapat menginstall nya melewati Google Chrome.

Kemudian memberikan jalan masuk Chrome untuk menjalankan aplikasi android. Dan perlu anda tahu bahwa ini bukan emulator android yang gampang dilakukan.

Pertama kau mesti install ARChon ke google Chrome. Sesudah itu anda mesti mendapatkan APK dan memuatnya. Sayangnya anda mungkin membutuhkan beberapa tool untuk menyesuaikan APK supaya kompatibel.

ARChon kompatibel dengan Mac, PC, dan Linux. Dan salah satu yang paling sulit untuk digunakan. Tapi dapat dibilang bahwa ini merupakan salah satu emulator android yang paling unik.

#4 Droid4X
Droid4X ini merupakan emulator android klasik untuk pc. Desain yang sederhana dan fitur yang disediakan gampang digunakan oleh orang biasa sekalipun.

Droid4X pantas digunakan untuk game sederhana dan kasual. Seperti kebanyakan emulator android lainnya, anda dapat menjalankan hal-hal produktif apabila anda mau.

Tapi sayangnya aplikasi ini telah tidak dioptimalkan lagi, terakhir 28 Maret 2016. Jadi kami sarankan hati-hati memakai Droid4X, karena barangkali ada bug dan ketidakstabilan.

Oh iya, Droid4X juga kompatibel dengan Mac. Tapi mencari instalan aplikasi ini untuk mac memang lumayan sulit.

#5 Bliss
Emulator ini tidak dianjurkan untuk anda yang merasa masih kurang mengerti dengan teknologi.

Instalasi dengan memakai USB akan lebih rumit, namun memungkinkan anda menjalankan aplikasi android secara asli apabila metode kompatibel.

Pokoknya sekali lagi anda pakai android emulator ini apabila memang benar-benar mengerti teknologi.

#6 Genymotion
Emulator android ini beberapa besar ditujukkan untuk developers. Memungkinkan ana untuk menguji aplikasi android di beraneka perangkat tanpa mesti memiliki perangkatnya. Anda juga dapat mengkonfigurasi emulator genymotion ini di beraneka versi android.

Misalnya anda dapat menjalankan Nexus 6 dengan Android 6.0 dan dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2. Ini tidak terlalu baik untuk user, namun anda tetap dapat memakai Genymotion karena fitur yang ditawarkan di versi tidak dipungut bayaran dapat digunakan untuk pemakaian pribadi.

#7 MEmu
MEmu merupakan salah satu emulator android ringan yang akan dateng, nampaknya cukup sukses. Salah satu fitur utama di emulator ini merupakan dukungan untuk CMD dan chipset Intel. Selain itu juga mendorong versi Android Jelly Bean, Lollipop, Kit Kat.

Anda pun dapat menjalankan beberapa instance secara bersamaan. Itu membuat MEmu menjadi salah satu emulator yang cakap mendorong versi setinggi Lollipop. Seperti yang lainnya, anda dapat memakai emulator ini untuk banyak hal. MEmu akan mendorong banyak game dan aplikasi.

#8 KoPlayer
KoPlayer merupakan emulator android baru untuk PC. Emulator ini berpusat pada pengalaman bermain game. Anda dapat memakai keymapping untuk mengikuti controller dengan keyboard pc anda. Pemain juga dapat merekam permainan game mereka dna menguploadnya dimana saja mereka mau.

Mau rekam game? Gunakan Aplikasi Perekam Layar PC
Pelaksanaan install KoPlayer sangat gampang. Seperti kebanyakan emulator, KoPlayer memiliki problem yang akan anda hadapi dengan acak. Sekiranya masih ada bug di dalam emulator ini, wajar saja, karena emulator ini merupakan salah satu yang terkini di 2019.

#9 Nox
Nox merupakan emulator android ringan untuk pc lainnya. Secara khusus fitur yang disediakan di emulator ini dapat menolong para gamer untuk memakai crontoller yang hakekatnya.

Instruksi “swipe right”, tombol panah, dan simulasi gerakan yang hakekatnya dapat disesuaikan lantas di keyboard atau joystick. Tentu saja sangat menyenangkan dan tentunya tidak dipungut bayaran.

#10 Xamarin
Xamarin is an IDE. Mirip dengan Android Studio. Perbedaannya merupakan Xamarin dapat dikaitkan dengan hal lain seperti Microsoft Visual Studio. Sama seperti Android Studio, Xamarin juga dilengkapi dengan built-in emulator untuk developers.

Emulator Xamarin ini tidak se powerful Genymotion, namun tetap dapat mengatasi pekerjaan anda apabila anda berniat memakai ini. Terdapat versi tidak dipungut bayaran untuk pemakaian pribadi. Meskipun perusahaan dan tim yang lebih besar mesti menegosiasi agenda pembayaran.

#11 YouWave
YouWave merupakan emulator android yang telah lama ada. Pembaharuan terakhir dari YouWave merupakan tahun 2016. Di versi tidak dipungut bayaran, YouWave menjalankan metode operasi Android Ice Cream Sandwich. Anda mesti membayar $29,99 untuk menikmati versi Lollipop.

Pelaksanaan instalasi emulator android ringan ini juga cukup gampang. Walau tidak memiliki fitur khusus untuk game namun anda masih dapat memainkan game ringan yang ada. YouWave juga kompatibel dengan Mac.

#12 Remix OS Player
Emulator yang dijadikan oleh Jide ini juga termasuk salah satu emulator android terkini untuk pc.

Emulator ini menjalankan Android Mashmallow, bukan Lollipop atau Kitkat. Pelaksanaan install nya juga cukup gampang dan hanya membutuhkan beberapa langkah.

Ada bagian sidebar yang dapat anda sesuaikan semau anda. Karena masih relatif baru jadi mungkin masih ada beberapa bug yang terjadi.

Tapi tentunya Remix OS Player ini masih berprofesi dengan baik untuk waktu yang lama. Yang perlu anda observasi bahwa emulator ini tidak mendorong CPU AMD.

#13 Buat Emulatormu Android Ringan Sendiri
Seperti namanya, anda dapat membangun emulator anda sendiri. Caranya anda tinggal men-download VirtualBox (link diatas).

Kemudian anda mesti men-download gambar dari Android-x86.org Disana anda akan menemukan beraneka tutorial online untuk membuat emulator android sendiri, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

Yang pasti, ini merupakan metode emulator android yang paling sulit. Jadi kami tidak menyarankan anda mencoba tanpa sedikit pengetahuan sebelumnya dan tanpa tutorial.
Bisa saja pun tidak berfungsi dengan baik dan akan menjadi bug. Selain apabila anda seorang Coder. Tapi senangnya apabila jadi, emulator itu akan menjadi milik anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *